Mengapa Abbey Road begitu penting?

By | April 23, 2020
Mengapa Abbey Road begitu penting?

Mengapa Abbey Road begitu penting? – Pertama, menurut saya, itu sangat penting, karena itu adalah karya musik . Lagu-lagu tersebut secara individual menawarkan melodi / harmoni yang nyaris sempurna. Ada yang mengatakan ‘Come Together’ dan ‘Something’ di A-side adalah lagu-lagu terbaik dari daftar lagu, tetapi apa yang benar-benar karya seni – tidak untuk mengurangi kredit musik yang ditawarkan sisi depan – tidak diragukan lagi apa yang menempati mayoritas sisi kedua, dijuluki ‘Abbey Road Medley.’ Medley, secara umum, menambahkan kontinuitas dan koherensi yang menjadi pokok EP berkualitas hingga hari ini. Saya tidak perlu menjelaskan seberapa indah, organik, dan pengaruh medley itu.

Menyumbang sebagian untuk musik adalah inovasi. Ini adalah masa di mana produksi musik tidak seperti sekarang ini dengan tingkat teknik audio dan instrumen / perangkat lunak virtual. Meskipun situasinya tidak berbeda dari catatan mereka sebelumnya, mereka masih harus berinovasi. Itu adalah yang pertama untuk banyak hal: synthesizer Moog Harrison, rekaman 8-track untuk beberapa nama. Terlepas dari inovasi ini dan menjadi EP terakhir yang direkam grup, Abbey Road sangat mengingatkan pada pra-’66 hari mereka dalam hal nada dan struktur. Itu jauh lebih terstruktur, kurang eksperimental, dan hanya lebih lembut dan euforia dari sisa pekerjaan pasca -66 mereka.

Namun, ada banyak ketegangan dalam band dari ziarah gagal mereka ke Maharishi, ke Albu Putih dan sesi Dapatkan Kembali (sekarang Biarkan Itu ). Yang benar adalah, itu adalah keajaiban sesi dipanggil oleh McCartney (dia bisa dibilang sumber banyak ketidaksepakatan dalam band) dan terjadi. Terlepas dari semua ini, mereka datang bersama (tidak ada permainan kata-kata) untuk menulis apa yang akan menjadi identik tidak hanya akhir The Beatles tetapi juga siapa The Beatles secara keseluruhan. Abbey Road dianggap sebagai suara pokok The Beatles terlepas dari track record Sgt yang menakjubkan. Pepper, dan banyak lagi. Abbey Road menuju The Beatles, seperti Illmatic bagi Nas,Sisi Gelap Bulan adalah ke Pink Floyd, dan Nevermind ke Nirvana. Ketika Anda memikirkan Beatles, Anda memikirkan sampul Abbey Road . Suara mereka unik (tidak seperti pikiran jenius mereka sebelumnya), menggabungkan blues, pop, psychedelic, atau rock and roll. Album ini beresonansi ringan, vitalitas baru, dan spontanitas, polar terhadap iklim aktual dalam band pada saat itu, tetapi penting untuk siapa The Beatles sebenarnya.

Album ini jelas penting karena berbagai alasan. Bayangkan saja, penyeberangan Abbey Road yang sebenarnya di London tidak akan langsung dapat dikenali, atau terkenal dalam hal ini jika bukan karena rekor ini.

Abbey Road adalah album favorit pribadi saya sepanjang masa; ini kurang eksperimental dari Sgt. Pepper (pendapat saya untuk album terbaik secara keseluruhan), tetapi menunjukkan Beatles yang lebih maju daripada Revolver. Akan gila membayangkan The Beatles tanpa album penting ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *