Apa yang Harus Dilakukan dengan Semua Mobil Ini – dan Kapan?

By | April 27, 2020
Apa yang Harus Dilakukan dengan Semua Mobil Ini - dan Kapan?

Apa yang Harus Dilakukan dengan Semua Mobil Ini – dan Kapan? – Pernahkah ada lebih banyak kendaraan – ratusan ribu di antaranya – hanya duduk di atas aspal, stadion olahraga, lapangan berumput , tempat penjualan, lelang, atau pabrik mobil? Tidak, belum ada. Apa yang akan kita lakukan dengan mobil-mobil itu, dan kapan mereka akan mulai bergerak lagi? 

Banyak tergantung pada bagaimana negara akan terbuka, yang akan secara bertahap. Meskipun ada banyak makro yang tidak diketahui, operator penyewaan mobil dapat melihat ke beberapa rambu jalan menuju pemulihan. Tempat pertama yang harus dilihat adalah perjalanan udara. 

Menuntut Rambu-rambu

Pada 8 April, Administrasi Keamanan Transportasi AS menyaring 94.931 penumpang dibandingkan dengan sekitar 2,2 juta pada hari yang sama tahun lalu, yang lebih dari 95% penurunan selebaran dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu. 

Satu operator waktu luang mengatakan dia menyewa 15 hingga 27 mobil sehari di bandara utama, di mana 350 hingga 400 persewaan per hari adalah normal. Ya, sudah seburuk itu. 

Bahkan ketika pembatasan tinggal di rumah diredakan dan menuntut pengembalian, membuat pesawat kembali beraksi tidak terjadi dalam semalam. Lebih dari 40% armada pesawat komersial dunia diterbangkan. Logistik penempatan pesawat kembali ke layanan, onboarding staf cuti, dan sertifikasi ulang pilot adalah proses berbulan-bulan. 

“Jika kita tahu bahwa pesawat akan mulai terbang pada bulan Juni dan penuh dengan orang untuk musim panas, industri ini akan tahu apa yang harus dilakukan,” kata operator waktu luang. “Tapi tidak ada yang tahu itu.”

Mengenai perjalanan internasional, kami bahkan tidak akan mendekati kapasitas normal hingga kuartal pertama tahun depan. Untuk sewa mobil, ini akan menjadi musim panas yang sulit tanpa gelombang wisatawan internasional yang tinggi.  

Dan jangan lupa ekonomi dasar: maskapai yang kekurangan uang akan ragu untuk mengembalikan rute domestik yang tidak memiliki jalur langsung menuju profitabilitas, yang mengharuskan setidaknya 75% kursi dijual rata-rata untuk penerbangan domestik. 

Untuk sewa mobil, beberapa permintaan bandara yang hilang ini akan digantikan oleh pelancong yang memutuskan untuk menyewa mobil daripada terbang. (Dengan mengingat hal ini, cari banyak kendaraan bolak-balik dari bandara ke toko-toko lokal.) Ini memang akan sangat dibutuhkan pendapatan tetapi mungkin hanya mengganti sekitar 20% dari volume yang hilang. 

Di sisi lain dari pagar pelanggan sewa mobil, kembalinya perjalanan perusahaan akan tergantung pada ketika pertemuan besar seperti konferensi dan konvensi diizinkan lagi dan ketika perusahaan melonggarkan pembatasan perjalanan. 

Yang pertama akan didahulukan. Peristiwa perdagangan utama sedang dijadwal ulang untuk pertengahan September paling awal, meskipun perusahaan mungkin rela melarang perjalanan karyawan mereka berbulan-bulan lebih lama, karena kesehatan dan keselamatan seolah-olah, tetapi pada kenyataannya untuk mengendalikan pengeluaran. Facebook mengumumkan akan membatalkan semua pertemuan dengan 50 orang atau lebih hingga Juni 2021. 

Rambu-rambu Pasokan

Sekarang ke sisi penawaran.

Ini bukan wahyu untuk mengatakan bahwa pembelian mobil sewaan adalah finito untuk sisa tahun ini. Meskipun ini adalah musim normal musim panas, pesanan dengan OEM dibatalkan. 

Bahkan dengan lonjakan permintaan yang tak terduga, pikirkanlah – jika Anda kehilangan uang pada setiap unit yang Anda jual saat krisis melanda, mengganti unit-unit itu dalam 90 hari dengan biaya modal yang jauh lebih tinggi adalah hal yang menggelikan. Oleh karena itu, armada mothballed besar ini akan perlu membawa industri penyewaan mobil hingga 2021, terlepas dari kembali ke semi normal. 

Perusahaan penyewaan yang kekurangan uang besar dan kecil mampu memecat beberapa armada pada awal Maret. Tetapi kelompok dealer besar telah memperlambat pembelian mereka dan pelelangan otomatis telah ditutup, yang fisik, pula. 

Lelang masih dijual melalui portal virtual mereka, meskipun volume turun 84% secara nasional dari minggu pertama Maret hingga minggu penuh terakhir bulan Maret, menurut data Auction.net. 

Dalam jangka waktu itu nilai grosir turun 12,2%, tetapi lebih dekat ke 15% jika disesuaikan dengan akun lebih sedikit trade-in yang lebih murah, menurut data yang disediakan oleh Tom Kontos, kepala ekonom untuk Layanan Lelang KAR.

(Dengan data kemudian khusus untuk sewa mobil, Manheim melaporkan harga rata-rata untuk unit risiko sewa yang dijual di lelang dalam 15 hari pertama April turun 17,1% tahun-ke-tahun, dan turun 18,5% dibandingkan Maret).

Kontos berharap itu akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik. “Saya memberi tahu orang-orang yang menjual mobil di lelang untuk mengambil dolar hari ini karena meskipun Anda menghadapi 15% (dalam nilai yang hilang), itu tidak akan meningkat menjadi 10% dalam waktu dekat,” katanya.

Seberapa parah? Kontos tidak mengharapkan nilai turun 20% di bawah rata-rata musiman, tetapi bisa mendekati. 

Salah satu plang yang menjulang di cakrawala langsung adalah pembukaan kembali lelang fisik, yang akan terjadi dalam beberapa minggu, bukan bulan. Namun, lelang tidak akan kembali online di seluruh negeri sekaligus, karena pencabutan pesanan rumah tinggal di negara oleh pemerintah. 

Tapi kapan dan di mana mereka lakukan, jalur akan dibanjiri mobil. Bahkan, Adesa sedang mempersiapkan tanah ekstra untuk luapan, kata Kontos.  

Kata John Healy, analis ekuitas berikut penyewaan mobil dengan Northcoast Research: “Saya pikir begitu lelang fisik terbuka, Anda akan melihat penjual mencoba untuk mencuci mobil mereka. Saya pikir itu akan menjadi langkah tajam yang lebih rendah (dalam nilai). “

Ketika ekonomi kembali online dalam derajat moderat, nilai-nilai juga akan meningkat. Healy percaya dasar akan terjadi pada Mei atau awal Juni, “Dan kemudian Anda akan memiliki peningkatan berurutan, mungkin dimulai pada Juni atau Juli.”

Kontos mengatakan plang lain adalah pengangguran: Ketika pengajuan baru turun dari jutaan mendekati rata-rata pra-pandemi sekitar 250.000 klaim seminggu, nilai-nilai akan meningkat. Korelasi hanya terarah, Kontos memperingatkan.  

“Itu akan menjadi kurva berbentuk U, bukan V,” kata Kontos. “Kami sedang melihat kurva yang rata, sehingga untuk berbicara, mengenai nilai grosir.” 

Namun penanda lain adalah siklus penghilangan udara musim panas, yang dimulai pada akhir Agustus dan berlangsung hingga pertengahan September. Karena level armada rendah saat ini, siklus ini seharusnya tidak melihat churn yang biasa. Nilai mungkin tidak turun seperti biasa karena operator berpegangan pada mobil karena kebutuhan.  

Ada faktor lain yang dapat merangsang nilai, termasuk penangguhan pembayaran untuk pembeli mobil baru dan versi baru dari program Cash for Clunkers. Yang pertama sudah ada dan kemungkinan besar akan diperpanjang, sementara yang kedua hanya pembicaraan pada saat ini. 

Untuk perusahaan rental mobil yang bersiap untuk rebound, armada mungkin bukan kekhawatiran utama. Jika Anda merumahkan hampir sepertiga dari tenaga kerja global Anda, seperti yang baru saja diumumkan Hertz , upaya besar-besaran untuk mempekerjakan kembali dan melatih tidak akan diselaraskan untuk memenuhi permintaan segera. 

Tidak ada yang mudah, tetapi kegelisahan didorong oleh banyak hal yang tidak diketahui dari krisis kesehatan global daripada di lingkungan resesi biasa. 

Rasanya seperti satu dekade yang lalu, tetapi dinamika pasar cukup bagus sebelum pandemi. “Januari dan Februari adalah dua Januari dan Februari terbaik yang pernah kita miliki,” kata operator rekreasi.

Ketika krisis berakhir, apakah dinamika itu akan muncul kembali dengan memuaskan atau tidak, ada satu kepastian: Perjalanan pribadi masih akan menjadi kebutuhan. Sewa mobil akan ada di sana untuk memenuhi kebutuhan itu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *